persika2011@gmail.com

Sabtu, 19 Februari 2011

Fergie: Nani Akan Lampaui Kehebatan Ronaldo

Sir Alex Ferguson menolak untuk membandingkan Nani dengan Cristiano Ronaldo, tapi...

Oleh Henry AA  19 Feb 2011 10:08:00

2008: Cristiano Ronaldo and Nani, Manchester United (Getty Images)
2008: Cristiano Ronaldo and Nani, Manchester United (Getty Images)
Ronaldo yang sekarang memperkuat Real Madrid akan tetap dikenang sebagai salah satu pemain terhebat Manchester United. Pada musim 2007/08, ia mencetak 42 gol dan membantu MU meraih gelar Liga Champions.

Kepergian Ronaldo membuat Fergie menaruh harapan besar pada rekan senegara Ronaldo, Nani, yang juga bermain di posisi gelandang sayap. Namun sampai saat ini Nani dianggap belum mampu menyamai prestasi Ronaldo.

Di musim ini, permainan Nani mulai meningkat dengan membuat banyak assists dan sudah mencetak sepuluh gol, termasuk satu gol ke gawang Manchester City pada akhir pekan lalu. Meskipun begitu, Fergie menolak untuk membandingkannya dengan Ronaldo.

"Ronaldo pemain yang luar biasa, tapi ia butuh waktu beberapa musim untuk menjadi yang terbaik. Saya tak ingin membandingkannya dengan Nani, tapi saya rasa Nani lebih cepat beradaptasi," ucapnya seperti dilansir dari ESPN.

"Permainan Nani semakin meningkat dan ia tampil konsisten sepanjang musim. Ia mampu mengkreasi gol dan mencetak gol kemenangan. Dalam gim melawan City ia membuat tujuh tendangan ke gawang, jumlah yang sangat banyak bagi seorang pemain sayap."

"Nani semakin dewasa dan matang. Setiap kali ia mendekati kotak penalti, sesuatu akan terjadi dan itu adalah tanda-tanda seorang pemain hebat, dan bisa saja lebih hebat dari Ronaldo."