persika2011@gmail.com

Senin, 04 April 2011

Cendrawasih FC Harus Dievaluasi

Tim LPI asal Papua itu tak kunjung memperlihatkan hasil positif...

Laporan Dominggus A Mampioper dari Jayapura

4 Apr 2011 04:24:00

Cendrawasih Papua - Liga Primer Indonesia (LPI)
Galeri Foto
Perbesar
Cendrawasih Papua - Liga Primer Indonesia (LPI)

Terkait

Tim

Cendrawasih Papua FC baru saja melakoni laga ke-11 dan kembali harus menelan pil pahit karena dikalahkan tamunya Bandung FC dengan skor tipis 2-1 di kandang sendiri. Hasil ini jelas membuat para penonton semakin kecewa dengan hasil yang dicapai Yance Rumbino dkk. 

Bahkan salah seorang penonton justru mengusulkan ganti saja nama klub Cenderawasih dengan Burung Gagak saja biar tak memalukan nama burung Cenderawasih.

Menanggapi kekalahan atas tim tamu Bandung FC, mantab pemain Persipura Johanes Songgonao kepada GOAL.com Indonesi a di Jayapura Minggu (3/4) mengaku tidak puas dengan hasil yang dicapai, mestinya mereka mampu memenangkan pertandingan karena sudah cukup bermain lama. 

“Tapi faktanya mereka tak mampu memenangkan pertandingan,” keluh pelatih kepala Akademi Sepakbola Emsyik itu. 

Dia melihat faktor kebersamaan dan motivasi harus ditingkatkan lagi sehingga daya juang mereka bisa lebih tinggi lagi. 

“Mereka mewakili Papua tetapi dengan hasil yang tak memadai, mestinya harus dikaji ulang dan dievaluasi habis-habisan,” jelasnya lagi.

Tim LPI, Cendrawasih Papua  menorehkan hasil buruk dilaga kandang keenamnya musim ini saat menjamu Bandung FC, Sabtu (2/4), di Stadion Mandala Jayapura. Anak asuhan pelatih Uwe Ekenbreker itu dipermalukan tamunya dengan skor tipis 2-1.